;

Monday, January 28, 2013

Mitos, Benarkah Mengkonsumsi Teh Berbahaya?

Monday, January 28, 2013

Minum teh menjadi bagian dari keseharian banyak orang. Seperti halnya kopi, beragam info soal sisi positif dan negatif dari teh berkembang luas. Seperti memicu dehidrasi dan membuat gigi rapuh. Benarkah demikian?

Mitos seputar teh sangat banyak bahkan ada yang begitu populer mengalahkan faktanya. Inilah beberapa mitos dan fakta yang diungkap oleh situs Finest Herbal Tea!

1. Tak baik untuk tulang dan gigi
Banyak orang percaya jika teh bisa memicu kerusakan gigi dan tulang, karena kandungan kafein di dalamnya. Namun menurut situs Finest Herbal Tea, minum teh dalam jumlah yang tak berlebihan tiap hari justru bisa meningkatkan kekuatan tulang, karena teh mengandung fluoride.

2. Memicu dehidrasi
Teh dipercaya membuat tubuh jadi dehidrasi, karena memicu intensitas buang air kecil lebih sering. Namun sebenarnya air teh memang membuat orang jadi sering kencing, namun hanya jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

3. Jadi susah tidur
Kandungan kafein dalam teh membuat mata melek. Namun dibanding dengan kopi, efek teh terhadap rasa kantuk sangat rendah. Bahkan konsumsi teh dalam jumlah cukup bisa membuat tubuh lebih rileks dan lebih nyenyak tidur.

 4. Tak mempengaruhi stress
Teh memiliki efek menenangkan jika dikonsumsi secara rutin. Menurut penelitian, seseorang yang minum 4 cangkir teh sehari memiliki tingkat stress yang lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum teh.



sumber : detik.com




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

ryantato55 - 1/28/2013 08:37:00 AM

0 komentar:

Post a Comment