;

Friday, May 17, 2013

Umi, gadis ABG yang jadi mata-mata sekaligus selir Klewang

Friday, May 17, 2013

SEPUTAR BERITA DAN INFORMASI http://ryantatonugroho.blogspot.com/
Pengembangan kasus geng motor yang ditangani jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru, kembali menemukan fakta baru. Seorang wanita tersangka anggota geng motor XTC yang masih remaja dan tamatan SMP ini, ternyata mempunyai peran yang sangat penting bagi Klewang. Apa perannya?

Remaja ini diciduk petugas, Rabu (15/05) petang, sekitar pukul 17.15 WIB di rumahnya. Remaja bernama, Umi Melati (16), warga Jalan Kuantan Lima, Gang Pinang II, Kecamatan Lima Puluh yang ditunjuk sebagai Ladies Sexy Road (Laser) ternyata juga seorang informan (Intel) di XTC pimpinan Klewang.

Umi, bertugas menyusup dan mencari informasi. Terkadang dia harus berpura-pura mengantar makanan untuk para tahanan yang ada di sel Mapolresta Pekanbaru. Setelah informasi di dapat, Umi lalu mengabarkan informasinya via pesan singkat (SMS) ke Hp Klewang, bahwa Klewang dicari-cari pihak berwajib.

Saat diamankan Satreskrim Polresta Pekanbaru, Umi sempat menyangkal segala keterlibatan dan hubungan khususnya dengan Klewang yang dituduhkan saat penyidikan berlangsung. Namun dengan bukti SMS yang di dapat penyidik dari telepon seluler milik Klewang dan ditunjukan ke Umi, barulah Umi mengakui keterlibatan dan mempunyai hubungan khusus dengan Klewang.

Bukti Umi yang berperan sebagai informan Klewang, dapat dibuktikan dengan salah satu pesan singkat yang masuk ke Handphone Klewang, bunyi sms tersebut menyuruh Klewang untuk tidak kembali dari Bandung ke Pekanbaru.

"Ganti kartu la apak lagi. Jangan dikasih tau bapak dimana sama orang. Jangan balek lagi ke Pekan, suasana panas. Bagus bapak tinggal aja dulu di Bandung," bunyi sms di dalam handphone milik Klewang.

Di dalam daftar kontak handphone milik Klewang, ternyata Umi sangat spesial, di situ tertulis nama Umi adalah 'Umi Sayang'. Umi juga mengakui, bahwa dirinya juga kerap bersetubuh layaknya suami istri bersama Klewang dan Yogi (pacar Umi).

Ketika ditanyakan merdeka.com, Umi mengakui bahwa dirinya terlibat juga di dalam geng motor XTC dan terlibat juga dikasus penyerangan Mapolresta Pekanbaru, pada tahun 2012 silam. Tak hanya itu, ternyata Umi juga terlibat dalam penyerangan dan perampasan beserta penjarahan warnet di Jalan Kelapa Sawit.

Sehari sebelum Klewang ditangkap pada Kamis (9/05) siang, ternyata pada Rabu (8/05) malam, sekitar pukul 20.00 Wib, Umi bersama Yogi, pacarnya yang saat itu sedang sakit sempat berkumpul. Selain mereka berdua juga ada, Klewang, Rahmad, Yanda, Ricky Borjong bersama pacarnya, Jefri, Amek dan pacarnya Mutia, dan yang lainnya, sambil minum minuman keras.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria SH SIK MH membenarkan atas ditangkapnya seorang remaja yang berperan sebagai informan Klewang.

"Benar tadi (Rabu) anggota kita kembali berhasil meringkus remaja putri yang merupakan anggota geng motor di bawah kendali Klewang, dan dirinya berperan sebagai informan untuk Klewang," tegas Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

ryantato55 - 5/17/2013 12:16:00 AM

0 komentar:

Post a Comment