;

Sunday, November 25, 2012

Lima Artis Indonesia yang Berprestasi Internasional

Sunday, November 25, 2012

Dari sekian banyak artis Indonesia yang berkoar-koar ingin go international, lima nama ini telah berhasil mewujudkannya dalam setahun terakhir. Mereka adalah para artis yang kami kumpulkan dalam nominasi Outstanding International Achievement di OMG! Awards.


1. Agnes Monica

Mantan penyanyi cilik ini telah beberapa kali menunjukkan talenta pada publik internasional.

Sekitar 2005, untuk albumnya “Whaddup A…?!” Agnes berkolaborasi dengan penyanyi dari Amerika Keith Martin. Ia juga berpartisipasi dalam Asia Song Festival di Korea Selatan dan menerima penghargaan “Best Asian Artis Award”. Di 2010, Agnes terpilih menjadi host acara American Music Award di Los Angles. Sedangkan tahun ini, Agnes mendapatkan penghargaan di ajang Shorty Awards untuk kategori Singer Shorty Awards dan Fashion Shorty Awards.

Tidak hanya kemampuannya di dunia musik yang diakui dunia International, tapi juga kemampuannya berakting. Agnes sempat tampil di beberapa drama Taiwan, yaitu "The Hospital" dan "Romance In The White House".

Saat ini Agnes bersiap merilis album internasional sekaligus mempersiapkan website resminya untuk memudahkan interaksi bersama fans  dari seluruh dunia.


2. Dian Sastrowardoyo


Melalui perannya di berbagai film, Dian berhasil menyabet beberapa penghargaan internasional, salah satunya sebagai Best Actress di Deauville Asian Film Festival (2002), Singapore International Film (2002), dan Hawaii International Film (2003). Dia juga memenangi kategori Most Promising Actress di Asia Pacific Film Festival (2005). Lalu di ajang Pusan International Film Festival (2009), Dian berhasil meraih Silver Award For Leading Female Performance. Sekitar 2009, Dian mendapatkan penghargaan Actress of the Year di Elle Film Magazine Award.

Tahun ini, Dian Sastrowardoyo ditunjuk sebagai duta untuk Loreal Paris Indonesia dan hadir di Festival Film Cannes 2012 mewakili Indonesia. Ia berjalan di red carpet bersama-sama artis International lainnya. Bahkan ia sempat foto bersama dengan Robert Pattionson, pemeran utama film box office "Twilight".


3. Nidji

Band beranggotakan Giring, Rama, Ariel, Adrie, Andro, dan Randy ini baru saja berkolaborasi dengan klub sepakbola Manchester United untuk video klip terbaru mereka. Sebuah prestasi yang membanggakan karena Nidji adalah satu-satunya band di Indonesia, bahkan di Asia, yang pernah melakukan itu dengan tim sekelas Manchester United.  Lagu-lagu Nidji, "Heaven" dan "Shadow" juga pernah menjadi soundtrack serial "Heroes". Tahun ini, Nidji merilis album "Liberty Victory" yang dipasarkan secara internasional.


4. Cinta Laura


Meski usianya baru 19 tahun, Cinta Laura mampu mencetak prestasi internasional. Gadis berdarah Jerman ini mendapatkan peran di sebuah film Hollywood, "The Philosophers". Film tersebut disutradarai oleh John Huddles dan dibintangi pula oleh Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley di film "Harry Potter. Film bergenre thriller fantasy yang ber-setting di Jakarta ini akan mulai diputar di bioskop tahun 2013.


5. Anggun

Tahun 1994, Anggun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan mengejar impiannya agar bisa go internasional. Ia pun tinggal beberapa tahun di London dan Prancis demi mengejar impiannya.

Sekitar 1997,  akhirnya Anggun berhasil mencetak abum internasional pertamanya dalam bahasa Indonesia, Inggris  dan juga Perancis. Album berjudul "Snow on the Sahara" ini dirilis di 33 negara. Hingga kini, nama Anggun terus mencuat di dunia internasional dengan terpilihnya ia sebagai FAO Goodwill Ambassador Anggun dan mewakili Prancis di kompetisi Eurovision 2012.


Sumber


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

ryantato55 - 11/25/2012 09:11:00 AM

0 komentar:

Post a Comment