;

Monday, November 26, 2012

7 Lubang Besar di Bumi

Monday, November 26, 2012

1. Kimberley Big Hole – Afrika Selatan  
Rupanya penggalian terbesar yang pernah digali di dunia, kedalaman 1097 meter ini dalam tambang menghasilkan lebih dari 3 ton berlian sebelum ditutup pada tahun 1914.

2. Glory Hole – Monticello Dam, California
 
Sebuah lubang kemuliaan digunakan ketika sebuah bendungan berada pada kapasitas penuh dan air harus dikeringkan dari reservoir. Ini adalah ‘Glory Hole’ at Monticello dam, dan itu yang terbesar di dunia dari jenis katup, ukurannya memungkinkan untuk mengkonsumsi 14.400 meter kubik air setiap detik

3. Bingham Canyon Mine, Utah
 
Lubang ini konon lubang penggalian terbesar buatan manusia di bumi. Ekstraksi ini dimulai tahun 1863 dan masih berlanjut hari ini, ukuran lubang semakin dalam  terus-menerus. Kondisi saat ini dalam dan lebar lubang 2,5 mil...busyettt!!

4. Great Blue Hole, Belize
 
Geografis yang luar biasa ini fenomena yang dikenal sebagai lubang biru terletak 60 mil dari daratan Belize. Ada banyak lubang biru di seluruh dunia tapi tidak ada yang menakjubkan seperti yang satu ini

5. Mirny Diamond Mine, Siberia
 
Cukup yakin kebanyakan orang telah melihat yang satu ini. Ini mutlak binatang dan memegang gelar terbuka tambang berlian terbesar di dunia. Di 525 meter, dengan diameter atas 1.200 meter, bahkan ada yang merupakan zona dilarang terbang di atas lubang karena beberapa helikopter yang telah tertarik.

6. Diavik Mine, Kanada
 
Tambang yang begitu besar dan daerah yang begitu jauh bahwa ia memiliki bandara dengan landasan pacu yang cukup besar untuk menampung Boeing 737. Kelihatannya sama dingin ketika air sekitarnya beku.

7. Sinkhole di Guatemala
 
Foto ini adalah jurang yang terjadi di Guatemala. Lubang ini menelan belasan rumah dan menewaskan sedikitnya 3 orang.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

ryantato55 - 11/26/2012 12:17:00 AM

0 komentar:

Post a Comment