;

Sunday, November 25, 2012

6 Hacker Cewek Berparas Cantik Paling Terkenal

Sunday, November 25, 2012

Dunia hacker atau peretas memang identik dengan pria, namun ternyata ada 6 cewek yang masuk dalam jajaran peretas terkenal dunia. Keenam cewek ini tidak hanya pintar dan terkenal, mereka juga memiliki paras cantik. Karena kecantikannya tersebut membuat orang-orang tidak percaya bahwa mereka ternyata adalah hacker-hacker handal.


1. Raven Alder
6 Hacker cewek paling terkenal
Ketika berumur 14 tahun, Raven lulus dari Sekolah Menengah Umum. Dia menyelesaikan kuliahnya di umur 18 tahun. Dia adalah wanita pertama yang memberikan presentasi di DefCon Hacker's Conference. Raven adalah seorang ISP Engineer, ahli dibidang sekuritas dan seorang penulis di beberapa buku IT serta banyak diundang sebagai pembicara untuk urusan jaringan. Dia bekerja di Senior Backbone Architect and Senior Security Consultant. Dia sangat tertarik dalam dunia sekuritas jaringan. Raven akan memulai meretas sekuritas jaringan suatu perusahaan, menganalisanya dan memberikan solusinya.


2. Xiao Tian
Popularitas Tian mungkin dapat dibilang secara tidak sengaja setelah dia mendirikan China Girl Security Team atau sebuah kelompok hacker yang khususnya untuk wanita dan menjadi kelompok terbesar di China. Kelompok ini memiliki anggota lebih dari 2000 orang. Tian menjadikan dirinya seorang peretas karena ingin membuktikan bahwa dunia hacker tidak hanya didominasi oleh kaum pria saja.


3. Kristina Vladimirovna Svechinskaya
6 Hacker cewek paling terkenal
Wanita ini adalah mahasiswi di New York University yang paling terkenal di dunia peretas. Cewek Rusia ini ditangkap pihak kepolisian pada bulan November 2010 dengan dakwaan telah mencuri jutaan Dolar dari beberapa bank di Inggris dan Amerika. Tidak hanya itu saja, Svechinskaya juga didakwa telah menggunakan banyak passport untuk berbagai tujuan. Dia dijuluki hacker terseksi dunia.

Dalam operasinya, Svechinskaya menggunakan Zeus trojan horse untuk menyerang ribuan account bank dan membuka 5 rekening di Bank of America dan Wachovia sebagai 'gudangnya.' Karena ulahnya ini, Svechinskaya diperkirakan telah merugikan banyak orang dengan total kerugian USD 3 juta. Dia diganjar dengan hukuman 40 tahun penjara.


4. Ying Cracker
Apabila Kristina Svechinskaya berhasil dapatkan gelar hacker terseksi, maka untuk gelar hacker tercantik disematkan pada Ying Cracker. Selain menjadi seorang peretas, Ying juga berprofesi sebagai seorang pengajar di Shanghai, China. Namun yang dia ajarkan bukanlah pelajaran seperti pada umumnya, melainkan pelajaran dasar bagaimana memulai peretasan, seperti mengganti IP address atau menyingkirkan password Office dan banyak lainnya.

Dia menjadi terkenal setelah seseorang di suatu forum China memposting namanya dan dia mendapatkan banyak penggemar. Tidak ingin popularitasnya hanya sekadar hoax, Ying membuktikan dengan aksi-aksinya. Banyak orang yang kagum dan tidak dapat meragukan kemampuan cewek satu ini. Ying mendapatkan banyak uang dengan menjual tutorialnya seputar cracking software, mengajar cara cracking dan menarik biaya atas jasa pembongkaran software.


5. Joanna Rutkowska
6 Hacker cewek paling terkenal
Joanna adalah spesialis sekuritas Polandia. Dia menjadi terkenal karena penemuannya yang berhasil mengungkapkan cara untuk membobol Windows Vista. Pada saat dihelatnya Black Hat Briefings di Las Vegas bulan Agustus 2006 lalu, Joanna juga mendemonstrasikan penemuannya tersebut. Dia juga memperkenalkan teknik yang disebut Blue Pill yaitu penggunaan hardware virtual untuk memindahkan operating system komputer ke mesin virtual lainnya.

Karena keahliannya, eWeek Magazine memasukkannya dalam "5 Hackers who Put a Mark on 2006." Joanna juga pernah memberikan masukan ke VP Microsoft Security Technology Unit agar memperkuat lagi sistem sekuritas Windows Vista dengan memberikan bukti penemuannya sebelumnya. Dia menjadi hacker elit dan mendirikan startup yang bertujuan untuk memberikan jasa layanan sekuritas kepada pengguna PC dengan nama Invisible Things Lab di Warsaw, Polandia.


6. Susan Lynn Headley
6 Hacker cewek paling terkenal
Boleh dibilang, Lynn adalah hacker perempuan legendaris. Dia dikenal dengan nama Susy Thunder atau Susan Thunder yang menjadi hacker antara tahun 1970 sampai 1980-an. Tidak banyak informasi yang mengulas tentang dia. Lynn mengenal dunia peretasan setelah bertemu dengan Kevin Mitnick (salah satu hacker paling terkenal di dunia) di tahun 1980. Bekerja sama dengan Lewis de Payne, Lynn 'mengobrak-abrik' sistem jaringan di California. Setelah bosan dari dunia peretasan, Lynn akhirnya pindah ke Las Vegas dan sukses menjadi pemain poker profesional.
 
 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

ryantato55 - 11/25/2012 12:46:00 AM

0 komentar:

Post a Comment